Carly Rae Jepsen - Call Me Maybe

Rabu, 13 Maret 2013

Alasan Kenapa Kucing Banyak Minum

Waktu pertama kali membeli kucing Persia, saya mendapatkan wejangan dari sang penjual begini "Telat makan sehari tidak apa-apa, tetapi jangan sampai telat minum." Dan langsung saja saya ikuti saran si penjual tersebut tanpa bertanya apa alasannya, karena saya tidak ingin kucing persia saya kenapa-kenapa.


Kadar hidrasi dalam tubuh kucing itu cukup tinggi, sehingga mereka membutuhkan banyak minum air setiap harinya. Itu adalah alasan yang paling utama. Dan berikut ini adalah beberapa alasan penunjang dan juga pelengkap tentang mengapa kucing banyak minum air :
  • Karena kebanyakan menu makanan yang diberikan oleh pemelihara kucing kepada kucing kesayangannya setiap hari adalah dry food, maka kucing jadi gampang haus, maka mereka akan banyak minum.
  • Beberapa jenis kucing merupakan peminum sosial (entah saya sendiri tidak begitu paham dengan istilah 'peminum sosial' ini), makanya mereka senang minum ketika ada majikannya di hadapan mereka.
  • Meskipun kebanyakan kucing enggan bersentuhan dengan air, tetapi ternyata beberapa jenis kucing justru merasa senang saat minum air.
  • Namun terkadang kucing banyak minum juga karena memiliki penyakit seperti ginjal dan diabetes, sehingga mereka akan banyak minum untuk mengurangi rasa sakit yang mereka rasakan.
Alasan yang terakhir tersebut sepertinya memang yang paling mengkhawatirkan. Namun perlu anda ketahui juga bahwa pada dasarnya kucing memang suka minum. Di alam liar saja kucing banyak ditemui dalam radius yang tidak jauh dari sumber air. Artinya, kucing memang sangat membutuhkan air untuk minum. Right???


Tidak ada komentar:

Posting Komentar