Carly Rae Jepsen - Call Me Maybe

Selasa, 25 Juni 2013

Mengapa Kucing Begitu Mahir Dalam Berburu??? Ini Rahasianya.




Dunia begitu dihebohkan dengan hasil penelitian terbaru yang menyebutkan kalau kucing rumahan yang berkeliaran bebas di luar rumah adalah penyebab utama dari menurunnya jumlah populasi burung dunia. Sehebat itukah kucing dalam berburu???

Yup, meskipun kucing sudah lama didomestikasi dari hewan liar menjadi hewan piaraan, tetapi pada kenyataannya kucing tetap memiliki naluri berburu seperti halnya saat masih liar yang cukup kuat. Sebuah insting yang menuntun tubuh mereka untuk "menghancurkan" sesuatu yang ukurannya lebih kecil darinya.

National Geographic bekerjasama dengan University of Georgia berusaha menguak misteri dari kemampuan berburu kucing yang tergolong handal ini. Mereka menggunakan sebuah kamera mini yang dikalungkan di leher si kucing untuk menangkap momen-momen saat si kucing berkeliaran di luar rumah.

Dari situ ditemukan gambaran mengenai kelihaian si kucing dalam melacak, menentukan, mengincar, mengendap hingga menangkap mangsanya. Ditemukan pula kenyataan bahwa mangsa kucing adalah hampir semua binatang yang ukurannya lebih kecil darinya.
Fakta lain yang tak kalah mengejutkan adalah, ternyata di luar rumah, terutama di kota, kucing dapat makan apa saja yang ditemukannya di jalan atau yang diberikan oleh manusia yang ditemuinya, yang bahkan seharusnya tidak baik untuk kesehatannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar