Carly Rae Jepsen - Call Me Maybe

Jumat, 01 November 2013

Objek Wisata Panatai Ujung Pandaran Sampit Kalimantan Tengah




Pantai Ujung Pandaran, merupakan sebuah pantai yang berada di Kabupaten Kotawaringin Timur Provinsi Kalimantan Tengah. Letaknya berada di 80 km selatan dari pusat Kota Sampit (red: Ibu Kota Kabupaten Kotawaringin Timur) dan berbatasan langsung dengan laut Jawa. Ujung pandaran merupakan tempat yang indah, menarik dan layak dikunjungi untuk melepas lelah dan kepenatan dari berbagai aktivitas yang telah menyibukkan. Letaknya yang jauh dari keramaian kota membuat Anda merasakan punya dunia sendiri di sana. Memang tempat yang sangat enak untuk having fun baik bersama teman-teman, dan keluarga. Menjelang matahari terbit dan tenggelam merupakan waktu yang tepat untuk melihat keindahan pantai ini. Ujung Pandaran sangat ramai dipadati wisatawan domestik pada saat setelah hari raya Idul Fitri, tahun baru dan hari libur lainnya.

 Pantai Ujung Pandaran dapat diakses melalui darat dengan waktu kurang lebih 3 jam. Anda bisa menggunakan mobil, atau motor pribadi. Perjalanan melalui darat akan menjadi pengalaman yang tak akan terlupakan bagi Anda. Melewati perkebunan kelapa dan berbagai keindahan-keindahan semak belukar di samping kanan-kiri jalan. Jalan yang sesekali aspal, kerikil, semen akan anda lewati. Anda pun akan melewati jembatan yang dibawahnya mengalir sungai-sungai kecil.

sampai di daerah Ujung Pandaran Anda akan di sambut oleh warga masyarakat Desa Ujung Pandaran yang mayoritas bermata pencaharian nelayan dan perkebunan kelapa. Aroma khas ikan asin pun akan Anda rasakan ketika baru memasuki daerah ini. Ketika masuk kedalam area pantai maka Anda akan disambut oleh butiran-butiran halus pasir putih dan ombak-ombak yang cukup besar yang membawa kayu-kayu besar ke pesisir pantai. Didalam area pantai akan dijumpai beberapa rumah atau saung yang bisa dijadikan tempat berteduh dari sinar matahari yang memang cukup panas. Angin-angin pun dengan sempoinya menyegarkan tubuh Anda kembali dari keringat yang mulai bercucuran akibat terik matahari yang memang cukup panas.
Melihat kearah pantai, sesekali terlihat perahu-perahu nelayan sedang beroperasi. Di pesisir pantai, Anda bisa berbalut dengan pasir-pasir putih sekedar membuat istana pasir. Melihat kearah barat pantai, ombak-ombak semakin besar mengehempas pesisir pantai dan pepohonan yang ada disana. Indah sekali rasanya bisa berada di pantai Ujun pandaran. Menjelang Sore hari anda akan melihat betapa indahnya matahari tenggelam yang seolah-olah merubah warna disana agak ke orange.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar